Selasa, 18 Juni 2013

KYT INDOPRIX 2013









            Indonesia Gelaran KYT INDOPRIX Merupakan ajang balap berkelas Nasional yang di ikuti oleh Team-Team Balap dan Team Balap pabrikan bahkan ada Rider Jepang yang ikut balapan di IndoPrix, ajang balap ini bertujuan untuk menjaring pembalap/Rider Indonesia untuk berprestasi menuju moto grandprix (MotoGp) tahun 2013 ini Indoprix di bagi menjadi dua kelas yaitu IP115cc dan IP 125cc, kini KYT INDOPRIX sudah memasuki seri ke IV. Seri ke I yang di Gelar di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Seri II di Gelar di Sirkuit Park Kenjeran Surabaya, Seri ke III di Gelar di Sirkuit Park Kenjeran Surabaya, Seri IV mendatang akan di Gelar di Sirkuit Karting Sentul Bogor dan Seri Penutup atau Seri ke V akan di Gelar di Sirkuit Balipat Binuang Kalimantan Selatan.
            Balapan Indoprix sungguh balapan paling bergengsi di Indonesia karena selain balapan dan Skill para Rider juga perang teknologi mesin/engine antar Team juga Pabrikan. Terlihat jelas kontroversi mesin/engine Yamaha Full Injections System/Bebek Injeksi Zupiter Z1 milik Yamaha Yonk Jaya Bandung yang selalu podium di kelas IP 115cc dan IP 125cc, para pembalap lain beserta team nya mengajukan untuk scrut mesin ulang kepada paniatia terhadap Zupiter Z1 milik Yamaha Yonk Jaya kalo perlu mesin nya di bongkar dan terbukti bawha Zupiter Z1 milik Yonk Jaya Mesin asli proto type Yamaha Jepang yang tidak Relevan di gunakan di ajang balap KYT Indoprix. Dengan alasan kuat team dan pabrikan asal Indonesia tidak mampu menandingi kencang nya bebek injeksi Zupiter Z1 hanya di Seri ke III kemaren Deny Triyugo dengan Honda Blade nya Honda Astra Motor Racing Team berhasil mematahkan dominasi Sigit PD Yamaha Yonk Jaya dengan Zupiter Z1 nya di IP 115cc Setelah dua Seri Sebelum nya tidak terkalahkan. Namun di IP 125cc Sigit PD dengan Zupiter Z1 nya kembali menjadi yang terdepan berhasil membelakangi Deny Triyugo, Anggi Permana dan Yogi Adi Pratama.

GUDANG GARAM MATIC RACE 15/16 JUNI SIRKUIT BUKIT PASANGRAHAN CIPEUSAR TASIKMALAYA










                KOTA TASIKMALAYA hari sabtu dan minggu kmaren tanggal 15/16 Juni 2013 menggelar GUDANG GARAM CMS 67 MATIC RACE di Sirkuit Bukit Peusar Pasangrahan Tasikmalaya. Acara yang berlangsung sukses itu adalah adanya fasilitas Sirkuit, Sponsor dan promotor balap Nasional Montesz dan IMI JABAR yang konsisten unutk menggelar event dan berkontribusi untuk memajukan dunia balap Nasional Indonesia pentas balap ASIA dan DUNIA.
            Irfan Kurniadi Chupenk #67 Selaku pemilik CMS 67 dan Rider asal Kota Tasikmalaya ini selain sudah berprestasi di dunia balap RoadRace Nasional di juga menjadi panitia penyelenggara GUDANG GARAM MATIC RACE. Kegiatan-Kegiatan Automotif di Kota Tasikmalaya sungguh hidup dan ampir tiap bulan ada event automotif, mulai dari event Balap RoadRace, Darag Race, Moto Cross, Grasstrak, Free Style Motor dan Slalom Mobil Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten mendukung setiap event automotif yang akan di selenggarakan.
            Gelaran balap Matic Race terbilang baru di kelas balap RoadRace Indonesia, balapan Matic ini sungguh sangat menarik perhatian karena Motor Matic yang terkesan lemot dan kurang kencang menjadi super kencang di tangan para mekanik handal Indonesia dengan merubah spek mesin/engine standart di bore up untuk balapan. Kelas nya pun beragam mulai dari Standart 115cc, 155cc tune up, 130cc tune up, 150cc tune up dan Matic FFA hingga 350cc.

GARUT OPEN ROADRACE 8/9 JUNI 2013 DALAM RANGKA DIRGAHAYU KODAM III SILIWANGI KE 67 SIRKUIT JL.VETERAN GARUT KOTA










Kesimpulan dari event RoadRace yang di gelar oleh KODAM III Siliwangi dalam rangka ulang tahun nya yang ke 67 adalah ingin mendukung dan mengembangkan bakat remaja Garut di dunia olahraga balap motor, ini terlihat jelas banyak nya starter dari garut mencapai 200 starter. Hampir di setiap kelas perlombaaan Rider-Rider kota Intan dan Dodol ini mengikutinya. Namun sangat disayangkan pemerintah kurang mendukung dan memfasilitasi dengan di buatkannya Sirkuit Permanent RoadRace, dari pihak IMI JABAR mendesak agar para petinggi di Kota Garut untuk memantapkan kerjasama untuk membangun Sirkuit permanent RoadRace Seperti Sirkuit Gerry Mang Subang dan Sirkuit Bukit Peusar Pasangrahan Tasikmalaya. Menyinggung masalah balapan liar bukan garus ditangkap apalagi di pidana kan karena mereka ingin mengasah bakat di dunia balap motor karenda tidak ada fasilitas Sirkuit maka mereka berani menggunakan jalanan umum untuk balapan, saya sangat setuju dengan IMI dan IMI JABAR medesak Pemerintah Daerah (PEMDA) untuk membuat dan membangun Sirkuit Permanent selain dapat memfasilitasi dan mendukung dunia balap motor Nasional juga dapat menambah penghasilan PEMDA dari Latihan dan Sewa Sirkuit... Khususnya Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mohon diperhatikan Untuk Membangun Sirkuit dan Kami Selaku Rider Garut siap berprestasi di dunia balap Nasional menuju pentas balap dunia...